Berita

Yonko 464 Paskhas Suguhkan Tarian Kolosal

Dibaca: 3 Oleh 06 Okt 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan ke-71 Hari Uang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober pada tahun ini diperingati dengan sederhana, tidak ada upacara secara terpusat dan besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian dengan tidak mengurangi nilai kejuangan dan patriotisme, masing-masing satuan tetap menggelar upacara militer seperti halnya Lanud Abd. Saleh yang pelaksanan upacaranya digelar di lapangan Dirgantara dengan melibatkan seluruh unsur satuan jajaran Lanud dan insub.

Pada kesempatan kali ini Batalyon Komando 464 Paskhas turut berpartisipasi dengan menampilkan tarian kolosal bergabung dengan personel lanud Abd. Saleh yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-71 TNI yang dilaksanakan seusai upacara.

Tarian kolosal yang tersebut menggambarkan para pejuang pendahulu saat mempertahankan tanah air Indonesia dari cengkeraman para penjajah khususnya Belanda hingga akhirnya para pejuang bersama rakyat bersatu padu mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini yang akhirnya kemerdekaan RI dapat diproklamasikan.

Sementara itu, satu satuan setingkat kompi pasukan upacara yang dipimpin oleh Lettu Pas Anthony Marpaung mengikuti upacara serupa yang diselenggarakan di Makodam V/Brawijaya-Surabaya.

Baca juga:  Kasau Terima Laporan Kenaikan Pangkat 6 Pati TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel