Berita

Yonko 464 Paskhas Turunkan Mobile Water Treatment Pasca Erupsi Semeru

Dibaca: 4 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
4 1 6
#TNIAU 

TNI AU. MALANG. Erupsi Gunung Semeru menelan korban terhitung tidak sedikit, baik korban nyawa maupun materiil, perumahan penduduk banyak terbenam abu vulkanik Sang Mahameru, tumbuhan yang hijau dan air jernih pun kini menjadi rata dengan abu Mahameru, Kamis (09/12/2021/).

Keadaan ini menjadikan sumber mata air jernih disekitarnya menjadi ikut tercemar, melihat situasi ini Batalyon Komando 464 Paskhas segera bertindak cepat dengan mengerahkan 1 unit  mobile Water Treatment yang mempunyai fungsi utama adalah menyiapkan air bersih atau air minum.

Kendaraan yang dapat mengolah air kotor menjadi air bersih ini diawaki oleh 3 prajurit Yonko 464 yang memang sudah menguasai cara pengoperasiannya, mengolah air yang sudah bersih menjadi air minum, untuk pendistribusian air yang sudah siap konsumsi dapat diproses dengan alat dalam moblie ini menjadi air panas, air dingin dan air minum biasa.

Water treatment yang disiapkan untuk para pengungsi erupsi Semeru ini ditempatkan di Posko Tanggap Bencana Semeru, sehingga para relawan, TNI Polri pun dapat mengambilnya dengan mudah.

Baca juga:  Formasi Pesawat Tempur TNI AU dan RSAF Lintasi Jembatan Siak

3 8

2 1 7

1 1 7

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel