Berita

Yonko 465 Paskhas “Brjamusti“ Pontianak Laksanakan Tradisi Penerimaan Anggota Baru

Dibaca: 17 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hari Jum’at tanggal 07 November 2014 bertempat di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas diadakan Upacara dan Tradisi penerimaan anggota baru Yonko 465 Paskhas oleh Komandan Yonko 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit baru yang masuk dan bergabung di Satuan Yonko 465 Paskhas. Terdapat 9 orang personel baru yang mengikuti kegiatan tradisi penerimaan anggota baru tersebut. Isi kegiatan meliputi, penjemputan di Bandara Lanud Supadio pada tanggal 19 Oktober 2014, memperkenalkan lingkungan kerja yang berada di lingkungan Lanud Supadio dan sekitarnya yang di tutup dengan latihan luar dengan materi operasi raid, patroli, sweeping, perebutan cepat (Butpat) SAR dan materi lain yang pernah diterima selama pendidikan di Pusdiklat Paskhas diakhiri dengan pengucapan “IKRAR BRAJAMUSTI” oleh seluruh anggota baru di depan seluruh keluarga besar Yonko 465 Paskhas.

Upacara penutupan diawali dengan pernyataan penutupan orientasi dan tradisi oleh  Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi dilanjutkan dengan penyiraman air bunga sebagai pertanda bahwa prajurit baru yang bermakna membuang sifat negatif/buruk membawa niat yang telah disucikan oleh air bunga dan diharapkan mampu mengharumkan nama satuan, serta penciuman Duaja Yonko 465 Paskhas Brajamusti sebagai tanda kesetiaan untuk menjunjung tinggi Tunggul Brajamusti. Dalam sambutannya Danyonko menyatakan tradisi dan orientasi merupakan suatu bentuk perwujudan sebagai rasa solidaritas sebagai Prajurit Korps Baret Jingga yang bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan agar tercipta hubungan batin yang kuat antara sesama personel Yonko 465 Paskhas. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan moril dan menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun pada saat melaksanakan tugas.

Baca juga:  Exit Brifeing Wasrik Itjenau Tahun Anggaran 2011 di Seskoau

Mengakhiri sambutannya Danyonko 465 Paskhas menegaskan “Laksanakan tugas tanpa pamrih dengan tidak menghitung untung ruginya Jangan pernah tanyakan apa yang telah diberikan negara kepadamu tapi tanyakan pada dirimu apa yang telah kamu berikan untuk bangsa dan negaramu” Upacara penutupan Orientasi prajurit baru Batalyon Komando 465 Paskhas diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang oleh seluruh anggota Yonko 465 Paskhas Brajamusti. “Selamat datang dan bergabung Ksatria Muda “BRAJAMUSTI” di Bumi Khatulistiwa bersama Brajamusti (Berani Pasti Jaya, Musuh Tiada Arti)” Komando…!!!

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel