Berita

Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas Adakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Korpaskhas Ke-69

Dibaca: 3 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas ke-69, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti mengadakan kegiatan Bhakti Sosial yang diawali dengan kegiatan donor darah, sebanyak 60 personel Batalyon Komando 465 Paskhas berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Aula Brajamusti Batalyon Komando 465 Paskhas Lanud Supadio.

Kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh Personel dari Yonko 465 Paskhas juga diikuti oleh perwakilan dari Personel Denhanud 473 Paskhas dan Personel Lanud Supadio.

Pada kesempatan ini hadir Ketua PIA Ardya Garini Ranting 2-4/G.IV Batalyon Komando 465 Paskhas Ny Nevy Dennyson Hutagalung dan Ny Anang Baskoro serta para pengurus PIA yang ikut mendonorkan darah dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dimulai dari pengecekan pendataan pendonor, pengecekan tensi darah, pemeriksaan golongan darah dan pengambilan darah.

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga merupakan kerjasama antara Batalyon Komando 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak.

Di sela-sela pelaksanaan donor darah, Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Nevy Dennyson Hutagalung mengatakan kepada prajurit yang berdonor darah bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama dalam menolong mereka yang membutuhkan transfusi darah, karena darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan dan menolong jiwa seseorang.

Baca juga:  Tiga Pamen TNI Ikuti Pendidikan Sesko di Singapura

Kegiatan dan pelaksanaan donor darah di Markas Yonko 465 Paskhas berjalan dengan aman dan lancar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel