Berita

Yonko 465 Paskhas Gelar Turnamen Sepak Bola Brajamusti CUP IV 2014

Dibaca: 11 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai rangkaian dari Peringatan ke-67 HUT Korpaskhas, Yonko 465 Paskhas mengadakan Open Tournamen Sepak Bola Brajamusti CUP IV Tahun 2014 yang secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T., pada hari Senin 03/11/2014 bertempat di Lapangan Sepak Bola Yonko 465 Paskhas. Upacara pembukaan Turnamen Brajamusti Cup ini dihadiri oleh para pejabat TNI/Polri, pemerintahan daerah, Kacab Bandara Supadio, KONI, tokoh masyarakat kalbar dan perwakilan dari Tim Sepak Bola yang bertanding di Turnamen ini. Turnamen Sepak Bola dalam rangka memperebutkan Piala Brajamusti Cup ini diikuti 94 Tim Sepak Bola dari Klub Sepak Bola di wilayah Kalbar. Dengan menggunakan pertandingan sistem gugur yang akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan yang akan dipimpin oleh wasit yang sudah mempunyai lisensi dari PSSI.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Supadio menyatakan agar setiap peserta menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi antar klub sepak bola. Turnamen ini tidak semata-mata mencari juara akan tetapi lebih pada upaya pencarian bakat dan prestasi Sepak Bola agar kelak ada pemain dari Kalbar yang menjadi pemain Timnas Indonsia. Mari kita tunjukkan permainan yang sportif, menarik dan jaga selalu Fair Play “Selamat Bertanding” tandas Komandan Lanud Supadio mengakhiri sambutannya. Secara simbolis dimulainya pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Brajamusti Cup ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Komandan Lanud Supadio di tengah-tengah lapangan saat akan dimulainya pertandingan antara juara bertahan Persatuan Sepakbola Tunas Muda Indonesia (PSTMI) melawan Auto FC dari Kota Pontianak. Pertandingan awal ini dipimpin oleh Wasit utama Bapak Slamet, Asisten Wasit 1 Bapak Akta dan Asisten Wasit 2 Bapak Supriyadi.

Baca juga:  PERINGATAN KE-66 HARI TNI AU DI LANUD RANAI

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi menyatakan turnamen sepakbola ini adalah dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas ke-67 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober kemarin, selain itu dari diadakannya Turnamen sepak bola ini diharapkan dapat menjaring dan menyeleksi bakat para atlit muda sepakbola yang unggul dalam bidang olah raga khususnya sepak bola. Turnamen ini dikuti oleh 94 Club sepak bola se-Kalbar. Danyonko 465 Paskhas juga mengucapkan terimakasih terhadap para tokoh masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini dan untuk para peserta diharapkan bisa bermain dengan fair play dari awal diadakannya Turnamen hingga babak final sehingga turnamen sepakbola Brajamusti CUP IV tahun 2014 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Turnamen ini merupakan bentuk partisipasi dan rasa tanggungjawab TNI terhadap generasi muda di bidang olahraga sekaligus untuk membangun kebersamaan dalam upaya pembinaan teritorial Yonko 465 Paskhas di Pontianak.   

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel