Berita

Yonko 465 Paskhas Latihan Jun Gar dan Free Fall

Dibaca: 10 Oleh 04 Feb 2015Tidak ada komentar
Yonko 465 Paskhas Latihan Jun Gar dan Free Fall
#TNIAU 

Hari Senin pukul 05.52 WIB (2/2) dan Selasa (3/2), Batalyon Komando 465 Paskhas dan Detasemen Hanud 473 Paskhas Lanud Supadio Pontianak Kalimantan Barat melaksanakan latihan rutin penyegaran Terjun Statik yang diikuti oleh 184 orang prajurit di sepanjang Run Way Lanud Supadio Pontianak.

Penerjunan Statik dilaksanakan pada hari Senin, (2/2)  berjumlah 148 peterjun statik, yang terdiri dari sorties 1 terjun statik berjumlah 76 peterjun, sorties 2 statik berjumlah 72 peterjun dan sorties 3 free fall di Stadion Sutan Syahrir Pontianak berjumlah 24 peterjun dan 5 pertejun dari FASIDA Kalbar.

Penerjunan hari Selasa, (3/2) dilaksanakan pada pukul 05.45 WIB, sorties 1 terdiri dari 36 peterjun statik, sorties 2 berjumlah 8 peterjun free fall dan sorties 3 berjumlah 15 peterjun free fall gabungan dari prajurit Yonko 465 Paskhas, Den Hanud 473 Paskhas dan peterjun dari Pusdik Paskhas Bandung, dengan ketinggian penerjunanan 1.200 feet terjun statik dan 5000 feet terjun free fall dengan menggunakan pesawat Hercules dengan nomor seri A-1321 dari Sadron Udara 31 Halim PK Jakarta dengan penerbang Kapten Pnb Candra.

Baca juga:  Letkol Kes Lusia Tri Lestari Jabat Danskadik 105 Lanud Adisutjipto

Sehari sebelum pelaksanaan penerjunan, setelah kegiatan pelipatan parasut selesai, di Aula Brajamusti Yonko 465 Paskhas seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas dan prajurit Den Hanud 473 Paskhas Lanud Supadio menerima pengarahan paparan dari Kalamja Korpaskhas Kolonel Psk Syarif dan pengarahan dari Asops Korpaskhas yang diwakili oleh Pabandya Latgabma Korpaskhas Lektol Psk R. Sinaga dalam rangka latihan penerjunan statik dan free fall guna meningkatkan profesionalisme prajurit Pasukan Khas TNI AU.

Dalam konferensi pers Danyonko 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi didampingi Danden Hanud 473 Paskhas Mayor Psk Anang Baskoro menyatakan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan prajurit Paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin komplek dan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh prajurit Paskhas dalam hal terjun tempur sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi. Dalam latihan penerjunan ini seluruh prajurit harus mematuhi prosedur-prosedur yang sudah ditentukan guna mencapai zero accident sehingga tercapainya keselamatan kerja dan safety yang tinggi. Latihan penerjunan ini disaksikan oleh keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat sekitar Lanud Supadio. Seluruh rangkaian kegiatan penerjunan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Maknai 72 Tahun Kemerdekaan Dengan Semangat Kebangsaan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel