TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 466 Paskhas Dukung Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin TA 2018

3

TNI AU. Bertempat di Batalyon Komando 466 Paskhas dilaksanakan apel dan pengecekan personil dalam rangka latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin Ta. 2018. Jumat (23/2).

Bertindak sebagai pengambil apel Kapten Pas Tunggul Dwi Asmoro yang keseharianya menjabat sebagai Pasipers Yonko 466 Paskhas. Adapun Pejabat yang turut hadir dalam apel tersebut, Letkol Pnb Ahcmad Iwan (Komandan latihan), Mayor Pnb Gusti (Wakil Komandan latihan) dan Danyonko 466 Paskhas. Peserta survival dasar kali ini sejumlah 60 personil gabungan dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Skadron Tekhnik 044, Lanud Sultan Hasanuddin dan 15 personel dari Yonko 466 Paskhas sebagai pelatih.

Materi kegiatan Survival Dasar berupa Pengetahuan dasar jungle survival, pengetahuan tentang peta dan kompas, pengetahuan tentang KSPT, Hois, LCR, Pengetahuan tentang jerat dan para – para, kesehatan lapangan dan survival Laut. Kegiatan Survival dasar ini dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 24 Februari 2018 dengan diawali pelajaran teori kelas di Aula Yonko 466 Paskhas dilanjutkan dengan praktek lapangan yang mengambil tempat latihan di seputaran wilayah Lanud Sultan Hasanuddin dan Pantai Salodong Makassar.

Danyonko 466 paskhas Letkol Pas Wendy Bachtiar menekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 466 Paskhas Dukung Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin TA 2018