Berita

Yonko 466 Paskhas Laksanakan Uji Kesiapan Operasi

Dibaca: 7 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka pembinaan, penyiapan dan kesiapan melaksanakan tugas serta meningkatkan kemampuan perorangan ataupun satuan, Yonko 466 Paskhas melaksanakan Uji Kesiapan Operasi pada tanggal 01 s.d 03 November 2016.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Wendy Bachtiar mengatakan bahwa Uji Kesiapan Operasi ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Yonko 466 Paskhas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur perorangan prajurit dan satuan, meningkatkan kemampuan satuan dalam memahami dan mengaplikasikan kemampuan perorangan prajurit, menganalisa dan menguji prosedur serta penerapan petunjuk teknis pembinaan latihan satuan dan menciptakan saling pengertian kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak agar terwujud satu kesatuan dalam pelaksanaan pembinaan latihan.

Pada pelaksanaan Uji Kesiapan Operasi Yonko 466 Paskhas ini diikuti oleh 100 orang prajurit dengan materi yang diujikan yaitu menembak senapan dan pistol, lintas medan, renang militer, halang rintang, lempar pisau, buthanlan dan SAR Kemanusiaan.

Kegiatan Uji Kesiapan Operasi ini diharapkan menjadi motivasi seluruh prajurit Yonko 466 Paskhas agar terciptanya kemampuan prajurit yang handal, mempunyai kekuatan mental dan fisik yang kuat dan sebagai tolak ukur agar kemampuan prajurit meningkat. Tambah Danyonko.

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19, Lanud Wiriadinata Laksanakan Jam Komandan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel