Berita

Yonko 466 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Stand by SAR Tarakan

Dibaca: 6 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Guna mendukung kegiatan latihan INDOMALPHI, 1 Tim SAR dari Yonko 466 paskhas yang dipimpin oleh Letda Pas Farizal Nasution melaksanakan stand by SAR di Pangkalan Udara Tarakan. Baru-baru ini.

Latihan ini diikuti oleh beberapa Negara seperti Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura dan Brunei Darussalam melibatkan berbagai macam Alutsista pertahanan Udara yang berupa pesawat-pesawat Tempur canggih yang dimiliki oleh masing-masing Negara. Indonesia sendiri mengikutsertakan 1 Flight pesawat Tempur Sukhoi SU-27 dan SU-30 yang berasal dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin yang berada di Makassar.

Tim SAR yang bergabung dengan Helikopter Super Puma, selama 6 hari, melaksanakan tugasnya sebagai tim SAR actual guna mendukung kelancaran penerbangan dan antisipasi adanya situasi emergency dari penerbangan yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Tarakan.

Setelah melaksanakan kegiatan latihan Indomalphi, tim SAR Batalyon Komando 466 Paskhas melanjutkan tugasnya dalam rangka mendukung operasi pengamanan pulau ambalat yang dilaksanakan oleh prajurit TNI pilihan dan diperkuat dengan pesawat-pesawat tempur Indonesia yang berasal dari Skadron udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar hingga batas waktu yang sudah ditentukan dan siap menerima tugas lanjutan sesuai perintah pimpinan.

Baca juga:  GAPURA MARKAS KOMANDO PANGKALAN TNI AU RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel