Berita

YONKO 466 PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN PUNCAK BATALYON

Dibaca: 8 Oleh 21 Apr 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka kesiapan operasional Batalyon Komando 466 Paskhas menggelar latihan tingkat Batalyon yang merupakan lanjutan dari latihan tingkat perorangan  yang diberi sandi “Pasopati Sakti 2014”. Latihan ini diselenggarakan tidak sekedar memenuhi kalender program dan kegiatan yang telah ditetapkan, namun lebih dari itu bahwa latihan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan tempur satuan. Latihan yang merupakan latihan puncak Batalyon di laksanakan selama 3 hari  yang digelar baru-baru ini, dengan materi latihan Patroli Keamanan, Serangan dan Pertahanan, Perebutan dan pengendalian Pangkalan Udara yang dilanjutkan dengan manuver lapangan di wilayah  Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya.

Letkol Psk Wahyu Tunggul selaku Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas mengatakan, latihan ini merupakan tolak ukur prajurit saat menghadapi tugas-tugas pada Operasi Militer TNI terutama Operasi Militer Perang (OMP). Disamping itu penyelenggaraan latihan ini  mempunyai sasaran  agar tercapainya kemampuan prajurit dan satuan yang handal dalam menerapkan teknik dan taktik serta  mengaplikasikan, menerapkan doktrin berdasarkan ancaman yang akan terjadi.

Dikatakan, terujinya doktrin-doktrin  yang berlaku di satuan-satuan Paskhas, tercapainya semangat kebersamaan dan kebanggaan sebagai prajurit Paskhas yang mempunyai persepsi bahwa keberhasilan suatu operasi merupakan keberhasilan semua unsur yang terkait, serta tercapainya kemampuan Kodal unsur pimpinan satuan dalam pelaksanaan operasi sasran terakhir tercapainya Zero Accident dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan maupun operasi.

Baca juga:  Kolonel Pnb Tamsil Jabat Komandan Lanud Sultan Hasanuddin

Latihan puncak Batalyon Komando 466 Paskhas  kali ini mengambil tema “Melalui Latihan Tingkat Satuan Tahun 2014 kita tingkatkan kemampuan prajurit Batalyon 466 Paskhas yang Profesional dan Terlatih guna menunjang kesiapan operasi Korpaskhas.” Dalam latihan ini melibatkkan Kompi-Kompi serta Kolat (staf latihan, pelatih, pendukung ) dijajaran Batalyon Komando 466 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel