Berita

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Forum Diskusi

Dibaca: 10 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Yonko 468 Paskhas melaksanakan forum diskusi study kasus dengan materi “Cara Menghadapi Demo Massa Dalam Era Demokrasi serta Dampak Perkembangan Media Sosial”.  Kegiatan ini bertempat di Barak A Yonko 468 Paskhas dan diikuti oleh seluruh anggota Yonko 468 Paskhas.

Adapun selaku moderator dalam kegiatan forum diskusi study kasus ini Wadanyonko 468 Paskhas Mayor Pas Ronni Cahyo Setiawan. Dalam diskusi ini dibagi menjadi 3 sindikat (kelompok) yaitu sindikat A (Perwakilan Kipan A Yonko 468 Paskhas), Sindikat B (Perwakilan Kipan B Yonko 468 Paskhas) dan Sindikat C (Perwakilan Kipan C dan Kiban Yonko 468 Paskhas).

Kegiatan ini bertujuan agar prajurit hendaknya siap dan mengetahui cara-cara menghadapi demo yang tepat dengan tetap mengedepankan komunikasi untuk meminimalisir adanya kemungkinan konflik. Sesuai dengan UU TNI No. 34 tahun 2004 yang didalamnya tercantum TNI mempunyai tugas OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Yang dimana Operasi Militer Selain Perang ini terdapat tugas TNI yaitu membantu kepolisian setempat dalam menangani kerusuhan.

Baca juga:  PIA Cab 12/D.I Lanud Rsn Periksa Pap Smear

Dalam diskusi ini juga membahas tentang perkembangan media sosial dijaman sekarang ini, di mana anggota TNI diharapkan harus bersikap dewasa dan bijak dalam penggunaan media sosial, harus bisa memilih mana yang harus dipublikasikan dan mana yang tidak diperbolehkan untuk dipublikasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel