Berita

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Latihan Bersama Basarnas

Dibaca: 4 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 1 Tim SAR Yonko 468 Paskhas melaksanakan latihan SAR bersama dengan Basarnas Kab. Biak Numfor yang bertempat di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua. Kamis, (27/7).

Latihan SAR ini menggunakan Helikopter NAS H-3216 Super Puma dengan Pilot Kapten Pnb Rezky. Skenario latihan ini adalah melaksanakan penyelamatan survivor yang diawali dengan infiltrasi Tim Kam Sarpur Yonko 468 Paskhas dengan melaksanakan Rappeling, dilanjutkan penetrasi terhadap musuh dan melaksanakan penyelamatan survivor. Setelah menemukan dan mengamankan survivor, Tim Kam memberikan informasi terhadap Tim Rescue tentang koordinat survivor dan menentukan Landing Zone, kemudian tim Rescue dari Basarnas datang dengan cara Rappeling menggunakan helikopter, untuk kemudian survivor dibawa menuju ke daerah aman.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. menekankan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini tetap berprinsip Safety First dengan tidak mengurangi semangat militansi prajurit. Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. juga menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas ke depannya.

Baca juga:  Tingkatkan Imun Tubuh, Danwingdiktek Gowes Bersama Anggota

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel