TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA. 2016

By 07 Oct 2016Berita
1280px-AURI_Oscar

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiapan operasi di jajaran Korpaskhas, Yonko 468 Paskhas melaksanakan uji kesiapan operasi satuan yang dilaksanakan di sekitar daerah latihan Yonko 468 Paskhas, Biak, Papua Barat, Kamis (06/10).

Uji kesiapan operasi ini diikuti oleh 70 prajurit Yonko 468 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd.

Dalam uji kesiapan operasi satuan tersebut diujikan beberapa materi, diantaranya menembak jarak 100 m senapan dan pistol untuk perwira, lempar pisau dan lintas medan, sedangkan materi taktik yang diujikan OP3U dan SAR kemanusiaan.

Danyonko 468 Paskhas menekankan bahwa dalam melaksanakan uji kesiapan operasi ini harus dilakukan dengan penuh semangat, karena latihan ini bukan membentuk prajurit yang hebat melainkan menjadikan prajurit yang terlatih, mampu memahami akan berbagai materi-materi militer, juga mampu membentuk fisik dan mental prajurit yang prima, serta untuk lebih mengasah kemampuan prajurit, sehingga dapat mengukur seberapa besar kemampuan diri prajurit Yonko 468 Paskhas.

Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. juga berpesan agar aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatihkan sehingga satuan Yonko 468 Paskhas dinyatakan lulus dan siap melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu di butuhkan oleh komando atas. Sebagai tim penilai dari Mako Korpaskhas Letkol Pas I Ketut Setya Budi.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA. 2016