Berita

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI

Dibaca: 8 Oleh 19 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Biak, Rabu (17/8) Bertempat di Lapangan Cendrawasih Kab. Biak Numfor telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 dengan tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Wujudkan Indonesia Kerja Nyata Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera“.

Peserta upacara ini terdiri dari Korem 173/PVB, Kodim 1708/BN, Kompi Senapan C Yonif 753/AVT, Guskamla Armatim, Lanal Biak, Kosek Hanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 Paskhas, Satrad 242 Tj. Warari, Brimob Sub Den C Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Basarnas Kab. Biak Numfor, Satpol PP Biak Numfor, Mahasiswa serta Pelajar yang ada di Kab. Biak Numfor.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kab. Biak Numfor Thomas A. Ondy, S.E. Turut hadir dalam upacara tersebut Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono, Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Danguskamla Armatim Laksma TNI I.N.G Sudi Hartawan, Danlanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S.AB., M.Tr (Han), Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Ari Widiatmoko, Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd., Dandim 1708/BN Letkol Inf Gandung Prabowo, Dansatrad 242 Tj. Warari Letkol Lek R.M. Jatikusumo, Kapolres Biak Numfor AKBP Hadi Wahyudi, SIK., Wakil Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd.,Sekda Biak Numfor Andrean Msen, Ketua DPRD Biak Numfor Ir. Zeth Sandi, MM., serta Pimpinan SKPD, BUMN dan BUMD wilayah Kab. Biak Numfor.

Baca juga:  Doa Bersama di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Selain sebagai peserta upacara, Yonko 468 Paskhas juga ikut berperan serta sebagai Pasukan 45 yang tergabung dalam Paskibra Kab. Biak Numfor

Sehari sebelumnya (16/8) Prajurit Yonko 468 Paskhas dan Anggota PIA Ardhya Garini Ranting 03-3.G.IV Yonko 468 Paskhas ikut serta dalam kegiatan karnaval jalan kaki, gerak jalan umum dan karnaval kendaraan hias yang digelar oleh Pemda Kab. Biak Numfor. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai Satuan Kerja Pemerintah Kab. Biak Numfor, Instansi Militer dan perwakilan para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Biak Numfor.

Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. berpesan agar kegiatan ini dimaknai sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang, merebut dan mempertahankan NKRI dari para penjajah, oleh karena itu sebagai generasi penerus harus tetap bersemangat dalam mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal yang positif.

Pada kegiatan karnaval tersebut Yonko 468 Paskhas berhasil merebut Juara 1 dalam kegiatan Karnaval Kendaraan Hias dan Juara 2 dalam Karnaval Jalan Kaki.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I : NETRALITAS TNI TIDAK BISA DITAWAR-TAWAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel