Berita

Yonko 468 Paskhas Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Dibaca: 6 Oleh 14 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Batalyon Komando 468 Paskhas melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan ke-71 Hari Pahlawan Nasional yang bertempat di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua, dengan tema “ Satukan Langkah Untuk Negeri”, Kamis (10/11).

Adapun selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kab. Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd. Beliau menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia bahwa tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Selain itu dalam peringatan hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan upacara ini diikuti juga oleh personel dari Korem 173/PVB, Kodim 1708/BN, Lanal Biak, Kosek Hanudnas IV, Lanud manuhua, Polres Biak Numfor, Sub Den C Brimob Biak, Satpol PP, Basarnas Biak, PNS Pemda Biak dan Perwakilan Mahasiswa kab. Biak Numfor.

Turut hadir dalam kegiatan upacara ini Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. Biak Numfor, Organisasi Wanita Kab. Biak Numfor serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab. Biak Numfor. Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan Ziarah di TMP Cendrawasih dan Ziarah Tabur Bunga di Dermaga Water Basis Pangkalan TNI AL.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Rombongan Kemenko Maritim Dan Sumber Daya RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel