TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 469 Paskhas Gelar Latihan Menembak Lintas Datar Dan Lintas Lengkung

Picture3

TNI AU.Β  Yonko 469 Paskhas yang berada Medan Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar Dan Lintas Lengkung, guna memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok. Bertempat di daerah latihan Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Medan (17/4).

Latihan menembak ini diiikuti oleh seluruh prajurit yang secara struktural menduduki jabatan sebagai penembak senjata kelompok dan senjata bantuan. Latihan dipimpin langsung oleh Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak.

Danyonko 469 Paskhas dalam instruksinya kepada seluruh pelaku latihan, mengatakan agar dapat melaksanakan latihan ini dengan serius tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan.β€œTidak ada prajurit khususnya awak senjata kelompok yang main-main dalam berlatih, Β kalian harus serius sehingga mampu memahami karakter senjata dan terampil dalam mengoperasikannya,”.

Selain itu, Danyonko 469 Paskhas juga menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program kerja TA. 2018 dari Korpaskhas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas kedepan.

Diharapkan dengan latihan tersebut para prajurit Yonko 469 Paskhas mampu dan mahir dalam mengawaki senjata bantuan lintas datar maupun lintas lengkung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 469 Paskhas Gelar Latihan Menembak Lintas Datar Dan Lintas Lengkung