BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Yonko 469 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi

Yonko 469 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi
#TNIAU 

TNI AU.  Batalyon Komando 469 Paskhas “Pancawara” yang berkedudukan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Uji Kesiapan Operasi Tahun 2018. Berbagai materi di ujikan dalam Uji Siap operasi tersebut, yaitu meliputi renang militer 50 meter menggunakan helm dan senjata, menembak senapan 100 m dengan 3 sikap, lempar sangkur, lintas medan,  halang rintang, simualsi vertical rescue, menembak pistol jarak 25 m untuk perwira dan Perebutan dan Pertahanan Pangkalan (Buthanlan).Medan (26/03)

Kegiatan ini merupakan program kerja Korpaskhas yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali (semester) yang bertujuan untuk menguji kesiapan satuan dalam menjalankan misi operasi Korpaskhas ke depan.

Uji Kesiapan Operasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak. Dari pelaksanaan Uji Kesiapan Operasi ini, diharapkan setiap personel Batalyon Komando 469 Paskhas dapat meningkatkan kemampuannya untuk menunjang dalam misi operasi Korpaskhas ke depan, selain itu juga untuk mewujudkan profesionalisme prajurit Korpaskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel