TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 469 Paskhas Menggelar Event Paskhas Charity Run 2018

Picture3

TNI AU. Mawing III dan Batalyon Komando 469 Paskhas “Pancawara” yang bertempat di Kota Medan menggelar event Paskhas Charity Run 2018 dengan mengangkat tema “Run Like A Soldier”, kegiatan lomba lari tersebut terdiri dari 2 kategori yakni lomba lari 5K dan 10K serta diikuti sekitar 700  peserta yang terdiri dari TNI/Polri, Masyarakat umum dan Komunitas Pelari yang ada di dalam dan luar kota Medan.Medan (02/05).

Event Paskhas Charity Run 2018 yang diselenggarakan di Batalyon Komando 469 Paskhas yakni bertujuan, sebagai berikut:

  1. Sebagai sarana untuk pembinaan olahraga lari maupun pembinaan kesegaran fisik dan jasmani. Selain bagian dari pembinaan Binpotdirga untuk lebih memperkenalkan satuan Paskhas di wilayah sekitar baik kepada masyarakat maupun instansi sipil dan militer.
  1. Sebagai salah satu bagian dari Binpotdirga, untuk lebih memperkenalkan lagi satuan Paskhas di wilayah sekitar baik kepada masyarakat, instansi sipil Maupin militer.
  1. Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke-72 yang di peringati setiap tanggal 9 April yang lalu.
  1. Sebagai wahana untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi antara komunitas lari dan masyarakat wilayah sekitar serta dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI dan Polri diwilayah sekitar.
  1. Sebagai bagian Binpotdirga dimana rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dan diakhiri dengan mengadakan Bakti sosial di wilayah Desa yang terkena dan menjadi korban dampak bencana erupsi Gunung Sinabung

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si yang didampingi oleh Pejabat TNI Polri dan Pemda setempat antara lain Kadisdik Pemprov Sumut, Walikota Medan, Pangdam I BB(diwakili), Kapolda Sumut (diwakili), Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono dan Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak, dengan di tandai oleh penembakan Pistol Sign ke udara.

Sebelum pelaksanaan start, Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si memberikan sambutan kepada seluruh peserta lomba yang isinya mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat berolahraga. Selain bermanfaat untuk menyehatkan jasmani dan rohani, olahraga juga merupakan salah satu aktifitas serta wahana bersama yang bisa dilakukan untuk membangun komunikasi, rasa kebersamaan dan kekompakan baik antara komunitas lari yang ada di dalam dan di luar Kota Medan, masyarakat medan sekitar serta satuan juga prajurit Paskhas yang berdinas di Kota Medan.

Dalam acara tersebut dirangkai dengan kegiatan menembak Pistol Eksekutif yang diikuti oleh Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kajasdam I/BB, perwakilan Polda Sumut, perwakilan Danlantamal I Belawan, perwakilan Walikota Medan, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono, perwakilan Kapolrestabes Medan, Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak dan Camat Medan Polonia. Selain kegiatan lomba lari, peserta yang telah menyelesaikan garis finish di Lapangan Batalyon Komando 469 Paskhas, kembali ditantang dengan kegiatan tambahan yang menguras mental dan fisik, yaitu dengan kegiatan Millitery Obstacle Run serta kegiatan Outbound bagi peserta lari yang mampu dan berminat mengikuti.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 469 Paskhas Menggelar Event Paskhas Charity Run 2018