Berita

Zakat Fitrah Wujudkan Kesempurnaan Ibadah Puasa

Dibaca: 15 Oleh 05 Agu 2013Tidak ada komentar
Zakat Fitrah Wujudkan Kesempurnaan Ibadah Puasa
#TNIAU 

“Sebagai ibadah penutup yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, zakat fitrah jangan dianggap sebagai sesuatu yang rutin. Akan tetapi, zakat fitrah harus dipahami sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan guna terwujudnya kesempurnaan ibadah puasa Ramadhan yang kita lakukan”, demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda Tabri Santoso, S.IP saat menyerahkan zakat fitrah secara simbolis dari keluarga besar AAU kepada Panitia Penerima Zakat Fitrah Masjid An-Nur AAU, Jum’at (2/8).

Gubernur juga menambahkan bahwa selain sebagai sarana pembersih puasa dari hal-hal yang mengotorinya, zakat fitrah juga merupakan ungkapan syukur kita terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Menurut salah satu Panitia Mayor Sus Wildan, S.Ag, pada Ramadhan tahun ini berhasil terkumpul zakat fitrah berupa beras sebanyak 3000 kilogram dari keluarga besar AAU yang terdiri dari seluruh personil AAU, Taruna AAU serta Perwira Siswa (Pasis) KIBI AAU.

Selanjutnya zakat fitrah ini akan dibagikan kepada para mustahiq atau yang membutuhkan di wilayah sekitar AAU diantaranya adalah dusun Klayar, Blendongan, Tlogowarna, Berbah, Maredan, Wotgaleh, beberapa Panti Asuhan serta permintaan dari dusun yang berada di luar sekitar wilayah AAU.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya zakat fitrah, ibadah yang kita laksanakan selama bulan puasa ini akan menjadi sempurna dan diridhoi oleh Allah SWT”, ujar Gubernur AAU yang diamini oleh seluruh jamaah masjid An-Nur.  

Baca juga:  Kerja Bakti Lanud Tarakan Dan Satrad 225 Tarakan Bersama Warga Kelurahan Karanganyar Kota Tarakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel