Berita

“Zero Accident” Pengaruhi Kesiapan Tempur TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tugas dan tanggung jawab Dislambangjaau memiliki arti yang sangat strategis bagi keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, karena berkaitan langsung dengan terselenggaranya fungsi pembinaan keselamatan terbang dan keselamatan kerja guna mencapai “Zero Accident”.
 
Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno pada serah terima jabatan Kepala Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja (Kadis Lambangjaau) dari Marsda TNI Wardjoko kepada Marsma TNI Rodi Suprasojo, di Mabesau, Cilangkap. Selasa (5/9). Marsma TNI Rodi Suprasojo sebelumnya menjabat Pangkosek Hanudnas IV yang berkedudukan di Biak, sedangkan Marsda TNI Wardjoko sekarang menjabat sebagai Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau).
 
Lebih lanjut dikatakan, tiada hari tanpa zero accident, hal ini menggambarkan betapa besarnya “Zero Accident” terhadap kesiapan tempur TNI AU secara optimal, oleh karena itu harus benar-benar disadari oleh seluruh insan udara serta terinternalisasi melalui upaya yang terkoordinasi dan terintegrasi dalam setiap tindakan.
 
Lambangja adalah fungsi komando, akan tetapi bagaimanapun kebijakan teknis yang berkaitan dengan fungsi Lambangja ada di Instansi Dislambangja itu sendiri. Yang tidak kalah penting Dislambangja harus mampu menyajikan data yang akurat, yang dapat memberikan gambaran realitis, sehingga pimpinan dapat menetapkan langkah-langkah tepat yang menghasilkan kebijakan bermanfaat bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Baca juga:  Final Tenis Lapangan Danlanud Cup di Lanud Raden Sadjad

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel