Berita

Zeroing Senjata sebagai Wujud Kesiapsiagaan Prajurit Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 211 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas khususnya tugas operasi, Lanud Tanjungpinang melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (21/01). Kegiatan ini dimaksudkan untuk kalibrasi senjata (zero) yaitu menentukan zeroing atau titik nol dari senjata untuk menghasilkan ketepatan dalam menembak.

Selain untuk zeroing senjata, latihan ini juga merupakan ajang penilaian bagi seluruh prajurit Lanud Tanjungpinang khususnya pemegang senjatan api seperti anggota Intel dan Pomau. Penilaian ini merupakan syarat Senjata yang digunakan dalam zeroing terdiri dari senjata laras panjang jenis SS1 dan SSI serta pistol Glock 26 dan Pistol P2 Pindad.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol I Ketut Wahyu Wijaya yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa zeroing senjata sangat diperlukan untuk menunjang kesiapan prajurit Lanud Tanjungpinang dalam melaksanakan tugas operasi.” Dengan zeroing senjata ini, maka apabila sewaktu- waktu ada pelaksanaan tugas operasi, maka Lanud Tanjungpinang baik personel maupun senjatanya sudah siap untuk melaksanakan tugas tersebut ”, demikian Danlanud menjelaskan,

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lanud J.B. Soederman Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

Turut serta dalam latihan menembak tersebut, selain anggota Intel dan Pomau, juga diikuti beberapa Perwira Staf sedangkan materi yang dilaksanakan adalah tembak Zeroing jarak 15 Meter untuk pistol dan jarak 50 Meter untuk senapan laras panjang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel