Berita

ZIARAH BERSAMA PRAJURIT TNI AD DAN TNI AU SUBANG KE TMP

Dibaca: 8 Oleh 05 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari TNI ke-65 tanggal 5 Oktober 2010 mendatang, satuan-satuan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara di wilayah Kabupaten Subang mengadakan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, Subang, Senin (4/10). Ziarah dipimpin Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., sebagai inspektur upacara dihadiri para pejabat TNI di Subang, Muspida Subang seperti Wakil Bupati Ojang Sohandi S. TP., Msi., Kepala kejaksaan Subang, Kepala Kepolisian Resor Subang, Veteran, Ibu-ibu istri anggota TNI dan Polri serta undangan lainnya.

 

Ziarah dimulai pukul 08.00 WIB melalui upacara bersama diawali penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan upacara, pembacaan doa dan sebelum tabur bunga dilaksanakan penghormatan terakhir. Setelah upacara selesai undangan melaksanakan tabur bunga di makam-makam para pendahulu TNI di TMP.

 

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun TNI tahun 2010 di Subang Mayor Kal Dedy Yulianto yang juga Kepala Pengadaan Lanud Suryadarma menyatakan ziarah ke TMP merupakan salah rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-65, sebagai sarana mengenang para pejuang bangsa. Selain ziarah kegiatan lain yang telah dilakukan adalah bakti sosial kesehatan meliputi donor darah di Rumah Sakit Lanud Suryadarma tanggal 29 September 2010 lalu dan pemasangan KB MOW/MOP bagi masyarakat Subang dan pada 6 Oktober 2010 mendatang di Rumah Sakit Lanud Suryadarma.

Baca juga:  TNI AU dan Lapan Kembangkan Landasan Rumpin

 

Selain itu Kodim Subang pada 6 Oktober 2010 juga mengadakan donor darah dan pembagian bahan makanan kepada masyarakat. Puncaknya adalah upacara peringatan HUT TNI ke-65 yang akan di laksanakan di tiap satuan masing-masing yaitu TNI AD di Kodim 0605 dan Yonif 312/Kala Hitam Subang serta TNI AU di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Kalijati. “Hal ini merupakan wujud kesederhanaan TNI dalam memperingati hari ulang tahunnya, namun tidak melupakan kekhidmatan, rasa syukur dan kepedulian seluruh Prajurit TNI di Subang pada hari jadinya, ujar Mayor Kal Dedy Yulianto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel