Berita

Ziarah Dalam Rangka Hut Ke-55 Kohanudnas

Dibaca: 1 Oleh 07 Feb 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Abdul Muis bertindak sebagai Irup dan ketua rombongan pelaksanaan Ziarah dalam rangka HUT Kohanudnas yang ke-55 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Selasa (7/2).

Ziarah yang diikuti kurang lebih 300 personil, diawali dengan upacara penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, karena sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini menjadi bangsa berdaulat dan terhormat adalah bukan pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu kita. Oleh karena itu, kita harus memaknainya bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

Setelah melaksanakan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara para pejuang dan pahlawan TNI Angkatan Udara diawali oleh Irup diikuti oleh peserta upacara, pelaksanaan tabur bunga ini untuk lebih mengingatkan nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun dan tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. Hadir pada kegiatan kali ini Kaskohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Pangkosekhanudnas I Kolonel Pnb. Kustono beserta para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ketua IKKT PWA Cab. BS V- Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, Wakil Ketua Ny. Tanti Tamsil Gustari Malik, Ketua IKKT PWA Ranting 2-Kosekhanudnas I Ny. Tuti Kustono beserta para pengurus dari Kohanudnas dan Kosekhanudnas I juga anggota Kohanudnas serta Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Pesawat F-16 Fighting Falcon Mengudara di Langit Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel