Berita

ZIARAH DALAM RANGKA HUT KE-67 TNI 2012

Dibaca: 9 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan Intel Strategi TNI Cilendek Brigjen TNI Herry Ramlan memimpin ziarah rombongan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 67 tanggal 5 Oktober 2012 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Bogor, Kamis (4/10).

Ziarah yang di awali dengan upacara militer tersebut berlangsung khidmat, diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta selanjutnya tabur bunga ke pusara para Pahlawan TNI yang terletak dibilangan Bogor Selatan tersebut.

Hadir dalam ziarah tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eko Supriyanto, Komandan Korem 061Surya Kencana Kolonel Inf AM Putranto, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP para Komandan Kodim sewilayah Bogor, para Komandan Satuan jajaran TNI AU Lanud Ats, para pengurus Dharma Pertiwi, para Perwira Tinggi Purnawirawan TNI yang berdomisili di Bogor, perwakilan anggota Legiun Veteran, perwakilan Warakawuri TNI, para pejabat Lanud Ats dan pejabat satuan jajaran Korem lainnya.

Tujuan dari ziarah, di samping untuk menyambut Hut ke-67 TNI tanggal 5 Oktober 2012 besok, juga untuk mengenang jasa/pengabdian para prajurit TNI yang telah lebih dahulu menghadap Sang Maha Pencipta, mereka telah mengorbankan harta benda keringat dan air mata serta tetesan darah bahkan jiwa dan raga mereka korbankan demi harkat dan martabat bangsa Indonesia selain itu tujuan dari ziarah ini juga sebagai salah satu renungan tentang kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:  Gubernur AAU Terima Kontingen Latsitardanus Ke 35

“Para Pahlawan Kusuma Bangsa mereka sekarang telah berbaring dengan tenang di pusara Ibu Pertiwi. Kita sebagai generasi penerus TNI, sudah seharusnya kita sampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan para rakyat pejuang, yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI pada khususnya, serta kepada bangsa dan Negara pada umumnya.

Dengan melaksanakan ziarah seperti ini marilah kita sejenak menundukkan kepala seraya memohon semoga arwah para pahlawan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Demikian dikatakan pimpinan rombongan Brigadir Jendral TNI Herry Ramlan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel