Berita

ZIARAH DAPAT MEMUPUK SEMANGAT KEJUANGAN

Dibaca: 11 Oleh 14 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Memperingati HUT Koopsau ke 60, Lanud Rembiga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk, Mataram, Selasa (14/6) yang diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS. Upacara Ziarah rombong dipimpin oleh Kadislog Lanud Rembiga Mayor Kal Indriyo Wijoyono, ST. M.M.

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, setelah itu peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan ke makam para pahlawan dan prajurit TNI.

Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan dalam memperingati hari-hari besar TNI AU maupun TNI, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan prajurit Angkatan Udara

Baca juga:  PIA Lanud Rsn Terima Kunjungan Pengurus Jalasenastri Cabang

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel