Berita

Ziarah di TMP BIAK Dalam Rangka HUT RI ke-71

Dibaca: 7 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka “Hari Ulang Tahun Republik Indonesia” ke-71, Anggota Lanud Manuhua beserta unsur TNI yang ada di Biak beserta para ibu IKKT, ibu Persit, ibu PIA, Ibu Jalasentri yang ada di Biak melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (16/8)dengan pimpinan ziarah Komandan Lanud Manuhua. Dimana puncak acara akan dilaksanakan upacara pada hari Rabu besok yang rencana akan dilaksanakan di Lapangan Upacara cendrawasih.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan sekedar tradisi rutinitas namun memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara. “Sebagai penerus kita harus punya jiwa seperti mereka dan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya”.

Berlaku sebagai Pimpinan Ziarah, Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN), dan dihadiri oleh Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Sarotama, Para pejabat TNI Angkatan Darat, pejabat TNI Angkatan Laut, Komandan Satuan Radar 242 Tj. Warari, para pejabat TNI AU, Ketua Persit KCK Korem 173 / PVB, Ketua PIA AG Cab 14 D II Lanud Manuhua, ibu ketua Jalasenatri Lanal Biak, serta pleton Perwira, Bintara, dan Tamtama. Kegiatan ini dilaksanakan secara khidmat dan sederhana yang diawali dengan penghormatan di TMP yang dipimpin oleh pimpinan ziarah (Danlanud) kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang didahului oleh Pimpinan Ziarah kemudian diikuti para pejabat TNI serta ibu-ibu peserta upacara. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Natal adalah momentum untuk menguatkan semangat kebersamaan dengan rakyat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel