Berita

ZIARAH GABUNGAN SELURUH TNI SEWILAYAH GARNISUN TETAP III / SURABAYA

Dibaca: 33 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh anggota TNI SEWILAYAH Garnisun Tetap III / Surabaya yang terdiri dari Angkatan darat, Laut, maupun udara yang berdinas di Surabaya dan ibu-ibu Dharma Pertiwi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopmber Surabaya, Kamis (4/10), dengan pimpinan ziarah Komandan Kobangdikal Laksamana Muda Djoko Teguh Wahojo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-67 dimana puncak acara akan dilaksanakan pada hari Jum’at 5 Oktober 2012 bertempat di Lapangan Upacara Makodam V/Brawijaya.

Upacara ziarah ini dilakukan secara khidmat dan sederhana yang diawali dengan penghormatan di TMP yang dipimpin oleh pimpinan ziarah kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang didahului oleh Pimpinan Ziarah Laksmana Muda Djoko Teguh Wahojo, kemudian diikuti oleh para pejabat TNI yang hadir dalam acara Ziarah tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan sekedar tradisi rutinitas namun memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara. Sebagai penerus kita harus punya jiwa seperti mereka dan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Baca juga:  Reuni Akbar Sepamilwa ABRI I Tahun 1988/1989 30 Tahun Mengabdi Disambut Hangat di Lembang

Pejabat yang hadir dalam acara tersebut adalah Kasdam V/Brawijaya, Kas Armatim, Dan Lantamal, Kas Gartap III/Surabaya, Komandan korem 084/Bhaskara Jaya, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Lanud Surabaya, Ketua Persit Candra Khirana, Ketua jalasenastri Armatim, dan Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Surabaya. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 yang diakhiri oleh penanda tanganan buku tamu oleh Pimpinan Ziarah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel