Berita

ZIARAH Hari Bakti ke-63 ke Makam Sersan Mayor Maemun Saleh

Dibaca: 3 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari bakti ke 63 TNI Angkatan Udara tahun 2010 di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, dilaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan. Diantara kegiatan yang dilakukan adalah ziarah ke Makam Pahlawan Banda Aceh, Rabu (28/7). Bertindak selaku Pimpinan Ziarah adalah Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Sungkono S.E, M.Si. yang diikuti oleh seluruh personel Lanud SIM dan Personel Kompi “H” Paskhas, serta Pengurus dan Anggota PIA Ardya Garini Lanud SIM.

 

Selain Melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional, kegiatan di lanjutkan Ziarah ke Makam salah seorang tokoh dalam sejarah TNI AU adalah Makam Almarhum Sersan Mayor Penerbang Maemun Saleh, menurut Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Sungkono S.E, M.Si. merupakan kegiatan yang harus selalu di lestarikan, karena selain membina silaturrahmi dengan para ahli waris juga akan berdampak kepada pemahaman prajurit betapa pentingnya arti sebuah sejarah dengan mengetahui tokoh-tokoh yang berada di balik berbagai peristiwa di masa lalu. Selain itu Kolonel Pnb Sungkono S.E, M.Si. juga mengatakan bahwa kader-kader yang sedang menjalankan kedinasan di TNI Angkatan Udara bisa mengambil Hikmah dari berbagai kegiatan yang telah di perbuat oleh tokoh zaman lalu.

Baca juga:  Kegiatan Pengawasan Dan Pemeriksaan Itjen TNI Di Kohanudnas

 

Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat istimewa dari seluruh kerabat dan sanak famili ahli waris (alm) Maemun  Saleh, termasuk unsur pemerintahan daerah tingkat kecamatan, menurut salah seorang ahli waris (Kerabat) adik Kandung dari Almarhum Sersan Mayor Penerbang Maemun Saleh Bapak Faisal Saleh, kami dari keluarga sangat terharu dengan kegiatan ziarah dan pembacaan doa di makam keluarga kami, karena sudah lama sekali tidak di kunjungi. Dengan adanya kegiatan ini, kami sekeluarga sangat memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kami bisa mengenang kembali keberadaan kakak kami (Almarhum Sersan Mayor Penerbang Maemun Saleh), sekaligus kami berharap jalinan silaturrahmi ini agar selalu di teruskan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel