Berita

Ziarah Hari Bhakti Ke-68 TNI Ankatan Udara Di Lanud Padang

Dibaca: 1 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mengenang peristiwa 68 tahun silam yakni Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Lanud Padang melaksanakan upacara ziarah di Taman makam Pahlawan Kusuma Negara Lolong Padang Sumatera-Barat Selasa, (28/7). Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA juga diikuti para Pejabat dan anggota Lanud Padang. Selain itu turut serta upacara ziarah ini oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14 Daerah I Lanud Padang Ny.Apon beserta para Pengurusnya dan para Purnawiran yang tergabung dalam PPAU Sumbar.

Menurut Danlanud Padang upacara ziarah dalam rangka mengenang Hari Bakti angkatan Udara Selain bertujuan untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antara anggota Lanud Padang dengan para Purnawirawan juga keluarga anggota lanud Padang dan para keluarga Angkatan Udara yang gugur dalam tugas negara jelasnya.

Upacara ziarah dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanud Padang. Upacara berlangsung dengan hikmat, dan terakhir dilakukan tabur bunga di pusaran para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta upacara. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Lanud Padang terutama dalam memperingati hari-hari besar TNI AU maupun hari-hari besar lainnya. Selain itu dalam kesempatan yang sama juga tekah diserahkan tali asih berupa bingkisan sembako bagi penjaga makam. Ziarah berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Baca juga:  Tim Wasrik Itjen Koopsau II Kunjungi Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel