Berita

Ziarah Hari Kebangkitan Nasional ke-105 di Kota Medan

Dibaca: 18 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho S.T., memimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan. Senin, (20/05). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 105 Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Upacara ini diikuti antara lain oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E.,M.Si., Danlantamal 1 Belawan, Kasdam I/BB dan Unsur TNI/Polri, PNS, Guru, Mahasiswa dan Pelajar dan dihadiri oleh para pejabat TNI dan POLRI di Provinsi Sumut serta segenap elemen masyarakat dan beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia). Ziarah juga diikuti ibu-ibu IKKT PWA Ranting 04- Kosekhanudnas III, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan Ibu-ibu Bhayangkari.

Ziarah dilaksanakan dengan hikmat, dimulai upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah diakhiri tabur bunga ke setiap pusara oleh para rombongan ziarah.

Di sela-sela tabur bunga yang dilaksanakan di makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Gubernur Sumut mengatakan bahwa makna peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus mampu melecut dan meningkatkan kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan Cinta Tanah Air.

Baca juga:  Pasis Seskoau A -57 Laksanakan KK II di Koopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel