Berita

Ziarah Hari TNI Angkatan Udara ke- 67 Bakorda Bandung

Dibaca: 5 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara ke-67 yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara Wilayah Bandung dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Senin 8 April dengan pimpinan Ziarah rombongan Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko S.E.

Ziarah rombongan tersebut dihadiri pula oleh para perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara diantaranya Wadan Korpaskhasau, Kadislitbangau, Kasgartap II Bandung, Danlanud Sulaiman, dan para pejabat di jajaran Bakorda AU Bandung.

Upacara ziarah rombongan diikuti oleh barisan Pamen 50 orang dan Pama sebanyak 50 orang, barisan bintara dan tamtama berkekuatan 75 orang, pegawai negeri sipil berkekuatan 50 orang, wara 30 orang, dan ibu-ibu PIA 30 orang serta 30 orang pramuka dari sekolah dibawah Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman.

Upacara tersebut diawali dengan pimpinan ziarah rombongan memasuki tempat upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga yang diiikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan yang telah diberi tanda. Selanjutnya, peserta ziarah meninggalkan TMP dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang TMP secara perorangan/ kelompok.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Abd Sambut Ketua Dharma Wanita Kab Malang

Taman makam pahlawan yang dibangun pada tahun 1958 adalah kompleks pemakaman bagi pejuang dan tentara di kota Bandung. Pemakaman ini berlokasi di kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung, di bagian timur laut kota Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel