Berita

ZIARAH HUT KE 67 TNI AU DI MAKASSAR

Dibaca: 9 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Makassar, (8/4). Memperingati hari jadinya yang ke-67, segenap warga TNI AU di Makassar, masing-masing dari Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanudin, Kosek Hanudnas II, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Senin (8/4). Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto. Tampak hadir Para Asisten dan para pejabat baik dari Koopsau II, Kosekhanudnas II maupun Lanud Sultan Hasanuddin, serta wakil Ketua PIA Ardhya Garini daerah II Koopsau II Ny. A. Dwi Putranto. 

Meski cuaca di Makassar hujan cukup deras, namun acara ziarah rombongan tetap terlaksana begitu khidmat, diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kaskoopsau II dan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II ke pusara pahlawan TNI AU, Wolter Monginsidi yang diikuti dengan tabur bunga ke pusara prajurit TNI AU lainnya oleh para peziarah.

Baca juga:  TIM DEMO UDARA “DYNAMIC PEGASUS” SKADRON UDARA 7

Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, usai menandatangani buku tamu bagi pimpinan ziarah mengatakan, kegiatan ziarah memperingato hari jadi ke-67 TNI AU ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI AU setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka.

”Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin, khususnya dalam memperingati hari-hari besar TNI AU maupun TNI, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit Angkatan Udara kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita” tegas Kaskoopsau II. (Pen Koopsau II/2013).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel