TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

ZIARAH HUT TNI AU KE-68 DI TMP CIKUTRA BANDUNG

By 08 Apr 2014Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara ke-67 yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara Wilayah Bandung dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Selasa (8/4) dengan pimpinan Ziarah rombongan Marsma TNI Ammirudin Akhmad. Ziarah rombongan tersebut dihadiri pula para perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara dan para pejabat di jajaran Bakorda AU Bandung. 

Upacara ziarah rombongan diikuti oleh barisan Pamen 60 orang dan Pama sebanyak 60 orang, barisan bintara dan tamtama berkekuatan 90 orang, pegawai negeri sipil berkekuatan 30 orang, ibu-ibu PIA 30 orang serta 30 orang pramuka dari sekolah dibawah Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman. 

Upacara tersebut diawali dengan pimpinan ziarah rombongan memasuki tempat upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga yang diiikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan yang telah diberi tanda. Selanjutnya, peserta ziarah meninggalkan TMP dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang TMP secara perorangan/ kelompok. 

Taman makam pahlawan yang dibangun pada tahun 1958 adalah kompleks pemakaman bagi pejuang dan tentara di kota Bandung. Pemakaman ini berlokasi di kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung, di bagian timur laut kota Bandung.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

ZIARAH HUT TNI AU KE-68 DI TMP CIKUTRA BANDUNG