Berita

ZIARAH MEMPERINGATI HARI BHAKTI KE-63

Dibaca: 4 Oleh 28 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI-AU ke-63 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2010, Seluruh anggota lanud Balikpapan beserta Satrad 223 melakukan ziarah ke TMP Dharma Agung, Balikpapan (Senin, 29/07). Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widinto bertindak sebagai irup dalam upacara tersebut.

Ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Irup dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Acara ini dimaksudkan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa agar selalu ingat dan meneladani jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela Bangsa dan Negara, Juga untuk menumbuhkan sikap patriotisme.

Bagaimanapun jika kita tidak ingin menjadi bangsa yang kerdil kita harus mengenang dan menghargai Jasa Pahlawan Bangsa. Kita sadar bahwa kemerdekaan Republik Indonesia adalah karunia besar dari Allah Swt. Kita harus bersyukur Allah Swt telah menciptakan para pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mengusir penjajah, untuk menghapus penjajahan di atas dunia, terang Danlanud seusai upacara.

Baca juga:  SLANKERS GETARKAN BATALYON KOMANDO 465 PASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel