Berita

Ziarah Nasional di TMP Kusumanegara

Dibaca: 5 Oleh 30 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mulhim Asyrof memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Jumat (30/9). Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan menyambut HUT Ke-66 Tentara Nasional Indonesia.

Turut dalam ziarah antara lain Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Minggit Tribowo serta Kepala Dinas Personel Letkol Pnb M. Syafii di samping sejumlah pejabat TNI/Polri maupun Sipil.

Ziarah juga diikuti kurang lebih lima ratus peserta yang terdiri dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dari ketiga angkatan, Karbol, Pia Ardya Garini (organisasi isteri anggota TNI AU), Persit Kartika Chandra Kirana (organisasi isteri anggota TNI AD) dan Jalasenastri (organisasi isteri anggota TNI AL) serta anggota Legiun Veteran Repiblik Indonesia.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara.

Baca juga:  LANUD SJAMSUDIN NOOR ADAKAN PEMBINAAN FISIK

Di TMP Kusumanegara ini dimakamkan 5 Pahlawan Nasional yakni Panglima Besar Jenderal Soedirman, Letnan Jenderal Oerip Soemohardjo, Brigadir Jenderal Katamso, Kolonel Sugiyono serta Menteri Supeno.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel