BeritaFoto

Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 39 Oleh 10 Nov 2020Tidak ada komentar
Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020, upacara diperingati secara khidmat dan sederhana dalam prosesi upacara yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru dan di Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry Liang Anggang Banjarbaru, Selasa. (10/11).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili Kadispers Letkol Adm Endriady, S.H., beserta beberapa pejabat staf dan prajurit Lanud Sjamsudin Noor dilibatkan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru tersebut.

Tepat pukul 08.15 Wita seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seusai mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melaksanakan penaburan bunga dipusara para pahlawan.

Upacara tersebut diikuti oleh, para pejabat unsur TNI/Polri, pejabat FKPD Kalsel, Dharma Pertiwi dan segenap elemen masyarakat serta beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kalimantan Selatan.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry Liang Anggang Banjarbaru.

 

Baca juga:  Lanud Rsn Donorkan Darah Dalam Rangka HUT Brimob

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel