Berita

Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Medan Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI

Dibaca: 19 Oleh 05 Okt 2020Tidak ada komentar
Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Medan Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Tahun 2020 Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., beserta Keluarga Besar TNI yang berada di wilayah Kota Medan melaksanakan upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (2/10/2020). Ziarah diselenggarakan pada pukul 08.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, M.A., M.Sc., upacara diikuti oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI Marinir I Made Wahyu Santoso, Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., Danlanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting, Para perwakilan pejabat utama serta pasukan gabungan dari TNI AD, AL, AU dan PNS serta ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, Ketua dan pengurus Persit, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini Cabang 1/D.15 Lanud Soewondo Medan dan IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04 Kosekhanudnas III dibawah pimpinan Ny. Diana Esron Sinaga.

Dalam rangkaian pelaksanaan ziarah nasional yang di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danup, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan Bukit Barisan Medan oleh Inspektur Upacara.

Setelah penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, acarapun dilakukan dengan tabur bunga kepusara makam pahlawan, salah satu makam yang diziarahi adalah makam mantan gubernur Sumatera Utara Rajainal Siregar.  Di kesempatan ini, Pangdam menjelaskan kepada awak media, ziarah ini dilakukan selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga untuk memanjatkan doa dan sebagai tradisi yang harus dilestarikan dan dipupuk untuk dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

Ziarah Nasional yang berlangsung secara hidmat dan diakhir dengan foto bersama di tugu Taman Makam Pahlawan dan pengisian buku tamu oleh Inspektur Upacara.

Baca juga:  Lanud Sam Ratulangi Menggelar Seleksi Tingkat Daerah SMA Pradita Dirgantara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel