Berita

Ziarah Pahlawan Sebagai Wujud Penghargaan dan Penghormatan TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, keluarga besar TNI AU gabungan Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 mengadakan ziarah rombongan di TMP Kusuma Bakti Jurug, Surakarta, Jumat (28/7). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Ziarah rombongan yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan secara hikmat dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Menurut Danlanud Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam ziarah rombongan Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Ketua PIA Ardhya Garini cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7/Gabungan III Depohar 50 dan Perhimpunan Purnawiran Angkatan Udara (PPAU).

Baca juga:  Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017

Pelaksanaan ziarah rombongan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara pokok peringatan Hari Bakti yang akan diperingati tanggal 29 Juli besok.

Dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI AU, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo juga telah mengadakan donor darah, Gowes sepeda dirangkai Anjangsana ke Panti asuhan, karya bakti kebersihan rambu-rambu lalu lintas di kota Surakarta dan karya bakti di Alun-alun Kidul keraton Kasunanan Surakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel