Berita

ZIARAH PERINGATAN KE-65 HUT TNI DI KALBAR

Dibaca: 2 Oleh 04 Okt 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia, Senin (4/10) prajurit TNI di wilayah Propinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari 3 angkatan yakni prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Pangkalan TNI Angkatan Laut Pontianak dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio melaksanakan ziarah ke TMP Darma Patria Jaya Pontianak. Ziarah dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Moeldoko.

Hadir pada acara itu Danlanud Supadio yang diwakili oleh Kadiops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean dengan segenap pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan ibu-ibu Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 19/D.I. Lanud Supadio serta ibu-ibu organisasi Dharma Pertiwi wilayah Kalimantan Barat.

Acara ziarah yang diawali dengan upacara kemiliteran untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan berlangsung dengan penuh khidmat serta dilanjutkan dengan tabur bunga. Sebagai Pangdam XII/Tanjungpura yang menjiwai dan meneladani semangat juang para pahlawan, Mayjen TNI Moeldoko nampak khidmat dalam menaburkan bunga di setiap pusara para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

Baca juga:  Perlu Komunikasi Intensif Untuk Majukan Industri Pertahanan

Usai acara tabur bunga, seluruh pejabat bergegas menuju Balai Prajurit Kartika yang berada di depan Makodam XII/ Tanjungpura untuk melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti oleh perwakilan prajurit dari Kodam XII/Tpr, Lanal Pontianak dan Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel