Berita

Ziarah Rombongan Di TMP Cenderawasih

Dibaca: 7 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Manuhua Biak Kolonel Pnb Marsudiranto Widyatmaka, S.Ab., MT. Han. Pimpin Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih, Biak (28/07).

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian memperingati ke-70 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara 2017. Upacara ziarah rombongan diawali dengan penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara Makam para pahlawan.

Menurut Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd., upacara ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan didalam memperjuangkan Kemerdekaan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan.

Peserta ziarah diikuti oleh personel Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 Paskhas dan Satrad 242 Tj. Warari serta PIA Ardhya Garini dan IKKT Kosekhanudnas IV.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor, Ikuti Gowes Asik Bersama Tribun Bike to Heritage Banjarbaru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel