Berita

Ziarah Rombongan di TMP Watubangga, dalam Rangka Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU

Ziarah Rombongan Di Tmp Watubangga, Dalam Rangka Peringatan Ke-72 Hari Bakti Tni Au
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Haluoleo Kendari menggelar acara Ziarah Rombongan yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud Haluoleo dan PIA Ardhya Garini Cab.8/D II, bertempat di Taman Makan Pahlawan Watubangga Baruga, Minggu (28/7).

Bertindak selaku Pimpinan Ziarah Rombongan pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi ( Kadisops) Lanud Haluoleo Mayor Lek Syamsul Rijal, S.T., M.M., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sementara Komandan.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah Para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Selanjutnya dilaksanakan acara tabur bunga oleh pimpinan ziarah, di pusara para pahlawan yang diikuti oleh para anggota TNI AU Lanud HLO dan PIA Ardhya Garini.

Dikatakan, kegiatan ziarah rombongan ini selain dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti TNI AU ke-72, juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI AU sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Dilanjutkan, mengharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali dan meneladani semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu dan sekaligus mendoakan mereka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel