Berita

Ziarah Satbravo 90 Paskhas Ke Tmb Ciledug Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke 74

Dibaca: 18 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
2 1 13
#TNIAU 

TNI AUKORPASKHAS, BOGOR  Taman Makam Bahagia TNI – Bertempat di Taman Makan Bahagia TNI kegiatan upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke 74 dilaksanakan secara hikmat. Kegiatan yang hanya diikuti oleh perwakilan keluarga besar Satbravo 90 Paskhas ini dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Tak hanya itu sebelum melaksanakan upacara juga dilaksanakan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan desinfektan di area sekitar pemakanan oleh tenaga kesehatan Satbravo 90 Paskhas.(Rabu/28/7/21)

Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung S. S,E., M. Si.(Han)., CHRMP  selaku Irup memimpin jalannya upacara yang di awali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta serta mendoakan arwah para Pahlawan. Prosesi ziarah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung S. S,E., M. Si.(Han)., CHRMP. Penekanan Dansatbravo 90 Paskhas, agar kegiatan ziarah dilandasi dengan jiwa pratriotisme agar kita generasi sekarang maupun generasi penerus dapat mengenang perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan khususnya pada peristiwa 29 Juli 1947 yang di tandai dengan gugurnya tiga pelopor dan perintis TNI AU yang menumpangi pesawat Dakota VT-CLA di tembak jatuh pesawat Kitty-Hawk Belanda dan peristiwa penyerangan Cadet TNI AU terhadap pendudukan Belanda di ambarawa, Salatiga dan semarang. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Bahagia TNI oleh seluruh peserta upacara yang ikut hadir.

Baca juga:  PRAKTIKUM TARUNA AAU DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BERAKHIR

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA AG Cabang 6/ G.IV Satbravo 90 Paskhas Ny. Dewi Dedy Agung beserta pengurus, Komandan Detasemen 901/Intel Intel Mayor pas Puthut HM, M. Han, Komandan Detasemen 903/Bansus Mayor Pas Doni Herriyanto S. Kom dan perwakilan anggota Satbravo 90 Paskhas.

1 1 19 3 1 13 4 jpg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel