Berita

Ziarah Taman Makan Pahlawan Dalam Rangka HUT PIA Ke-60

Dibaca: 10 Oleh 22 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-60 PIA Ardhya Garini yang jatuh pada tanggal 25 November 2016, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Ny. Meili Ira Heddezul memimpin upacara ziarah rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Balikpapan, Sabtu (19/11).

Upacara ziarah dan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PIA Lanud Balikpapan serta perwakilan ibu-ibu IKKT satuan Radar 223 Balikpapan, diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Ny. Meili Ira Heddezul dan diakhiri penaburan bunga ke pusara oleh seluruh peserta ziarah.

Pelaksanaan ziarah ini, selain sebagai sarana untuk memupuk nilai-nilai tradisi kejuangan dikalangan ibu-ibu PIA Ardhya Garini, juga merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta untuk mengenang jasa-jasa dan meneladani semangat perjuangan maupun pengorbanan Para Pahlawan kepada bangsa dan negara dalam memperjuangkan, mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat akan sejarah dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Baca juga:  Satpomau Lanud Jayapura gelar Sweeping

Selain kegiatan ziarah ke TMP Dharma Agung, rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pia Ardhya garini Ke -60 Tahun 2016. PIA Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial berupa pemberian bantuan kepada Panti Jompo dan anak Yatim piatu, pertandingan Bola Volly, Pertandingan senam Gumefamire, Ceramah tentang Etika Berpakaian, Gerak Jalan santai, Bazar dan Lomba Balita Sehat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel