Berita

Zikir Akbar Dan Doa Bersama Di Lanud Hnd

Dibaca: 2 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (25/4) digelar dzikir akbar dan doa bersama dalam acara Koopsau II bersholawat. Acara ini digelar sebagai bentuk soliditas dan integritas sesama keluarga besar TNI dan Polri di Makassar dalam membangun dan mengimplementasikan tingkat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa pada setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. 

Acara yang diikuti sekitar 2700 orang, terdiri dari beberapa komandan di jajaran Koopsau II, seluruh personel Makoopsau II, Makosekhanudnas II serta seluruh personel Lanud HND beserta keluarga, serta dihadiri sebagian personel TNI-Polri yang berada di Makassar, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah santri dari beberapa pesantren. 

Dalam ceramahnya Ustadz Arifin Ilham dalam memimpin doa bersama, mengatakan bahwa seluruh umat manusia dapat melaksanakan perbuatan dan tindakan yang bermanfaat serta harus jauhi terhadap larangan Allah SWT. Semua tindakan manusia akan berakibat pada diri manusia itu sendiri dan insya Allah dengan berdoa dapat meningkatkan nilai ibadah. 

Baca juga:  Kasau:  Jaga Wilayah Indonesia Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Lanud SIM.

Pelaksanaan ceramah diawali dengan sholawat dan diakhiri dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan peningkatan keimanan bagi seluruh anggota TNI-Polri yang dipimpin oleh Ustadz Arifin. 

Turut Hadir dalam acara ini, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Pangkoopsau II Marsma TNI Barhim, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tatang Harlyansyah, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik, beberapa pejabat TNI-Polri di Makassar, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini maupun IKKT Pragati Wira Anggini. 

Usai ceramah Pangkoopsau II memberikan kesempatan Ustadz Arifin Ilham berfoto di pesawat tempur Sukhoi dengan menggunakan baju overoll dan didampingi juga Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan Komandan Skadron Udara 11.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel