Berita

Zoom Meeting, “Learn Through Play” Main Berantakan di Sentra Bahan Alam

Dibaca: 35 Oleh 01 Sep 2020Tidak ada komentar
Zoom Meeting, “Learn Through Play” Main Berantakan di Sentra Bahan Alam
#TNIAU 

TNI AU. LANU DSLM. Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin bersama pengurus melaksanakan zoom meeting dengan tema “Learn Through Play” Main Berantakan di Sentra bahan Alam Menuju Main Simbolik di Sentra Peran, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (2/9)

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada sambutan pembuka menyampaikan bahwa sentra bahan alam memberikan kesempatan kepada anak untuk berinteraksi langsung dengan berbagai macam bahan untuk mendukung sensor motorik anak, kontrol diri dan sains. dalam sentra ini  anak diperbolehkan main tanpa “batasan” agar lebih bebas mengekplorasikan diri.  

Pembicara tunggal pada zoom meeting tersebut, ibu Elisa Kasali selaku ketua Yayasan Rumah Perubahan, Pendiri Taman Kanak-Kanak Kutilang Rumah Perubahan menjelaskan bahwa sentra adalah wadah abstrak, tempat guru mengalirkan materi pembelajaran yang disusun dalam bentuk Lesson Plan melalui rangkaian kegiatan bermain yang memiliki  titik pusat yang mengacu pada tujuan pembelajaran. Sentra terbagi dalam tiga bagian, yaitu sentra anak usia dini, ilmu kehidupan, dan fitrah anak.

Main Berantakan di Sentra bahan Alam Menuju Main Simbolik di Sentra Peran, anak-anak di dalam maupun dil luar ruangan dapat bermain setiap hari, misalnya dalam praktek saat main takar air, anak-anak bisa langsung masuk ke bak air. Bermain dilengkapi dengan bahan lain seperti pasir, macam-macam cat lukis dan bahan media main sifat cair lainnya. ”Gunanya adalah untuk mendukung kebutuhan anak usia dini dalam mengekspresikan diri dengan bebas,” jelas ibu Elisa Kasali. Acara tersebut dipandu oleh Ny. Grace Berlian selaku anggota bidang pembinaan PAUD formal dan nonformal Yasarini.

Usai mengikuti acara zoom meeting, di tempat yang sama dilakukan serah terima jabatan kepala sekolah SMP Angkasa Lanud Sulaiman yang dipimpin Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin. Kepala Sekolah SMP Angkasa Lanud Sulaiman saat ini dijabat oleh Ahmad Rusmana, S.T., menggantikan pejabat sebelumnya Ayi Dedi Supriadi, S.Pd., M.M.Pd.

“Sekolah Angkasa Jayalah Nusantara”

Baca juga:  Jelang HUT TNI ke-74, Lanud Halim Gelar Do’a Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel