BeritaPIA Ardhya Garini

Zoom Meeting, Penerapan Metode BBCT “Learn Through Play”

Dibaca: 24 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Zoom Meeting, PENERAPAN Metode BBCT “Learn Through Play”
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin bersama pengurus melaksanakan zoom meeting dengan tema penerapan metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) Jenjang PAUD di masa pandemi Covid-19, Learn Through Play (Membaca Tahap Membangun Anak pada Sentra Balok), bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung,  Kamis (27/8/2020)

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada sambutan pembuka menyampaikan bahwa penerapan metode BCCT ini sangat baik bagi anak-anak  dalam kegiatan bermain. Baik bermain dalam bentuk centra balok, centra alam, maupun centra seni. ”Centra balok sangat baik bagi anak-anak  usia dini dalam menyusun balok sehingga dapat menggugah insting matematika anak  menjadi berkembang,” kata Ketua Umum Yasarini.

Pembicara tunggal pada zoom meeting tersebut, ibu Elisa Kasali selaku ketua Yayasan Rumah Perubahan, Pendiri Taman Kanak-Kanak Kutilang Rumah Perubahan menjelaskan bahwa metode BCCT berasal dari Florida Amerika Serikat. BCCT dalam proses  riset dan pengembangan INDIBLOCK, mengacu pada ukuran dan perhitungan yang telah digunakan oleh BBCT. ”BCCT diharapkan dapat memenuhi media edukasi yang menyenangkan bagi anak sebagai penunjang kegiatan bermain yang tepat bagi anak-anak,” jelas ibu Elisa Kasali. Acara tersebut dipandu oleh Ny. Grace Berlian selaku anggota bidang pembinaan PAUD formal dan nonformal Yasarini .         

Baca juga:  Lembaga Pendidikan Penyedia Prajurit Yang Handal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel