Berita

Zoom Meeting, ”Penerapan Metode BCCT Jenjang Paud di Masa Pandemi Covid-19.”

Dibaca: 45 Oleh 11 Agu 2020Tidak ada komentar
Zoom Meeting, ”Penerapan Metode BCCT Jenjang PAUD di Masa Pandemi Covid-19.”
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin bersama anggota PIA AG dan Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman melaksanakan zoom meeting dengan tema ”Penerapan Metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) Jenjang Paud di masa pandemi Covid-19.” Acara tersebut dilaksanakan di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (11/8/2020).

Metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) dalam masa new normal pandemi Covid- 19 bertujuan agar anak-anak usia dini dapat terus berkembang dengan cara para orang tua dan anak didik mengikuti zoom dalam metode pembelajaran Paud.

”Melalui metode ini diharapkan agar-anak tidak bosan dan jenuh dengan kondisi di rumah,” kata Ny. Nanny Haddy Tjahjanto selaku Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini pada pembukaan zoom meeting

Hal tersebut senada dengan penjelasan yang disampaikan Ibu Elia Kasali sebagai pembicara tunggal dan juga selaku Ketua Yayasan Rumah Perubahan Pendiri TK Kutilang Rumah Perubahan yang menyampaikan bahwa pada masa pandemi ini, diharapkan orang tua mampu menjadi guru bagi anak-anak dengan cara pembelajaran jarak jauh. “Melalui metode zoom, diharapkan orang tua dengan guru mampu bekerja sama secara optimal dengan sama-sama belajar, ” tambahnya lagi.

Disampaikan pula bahwa orang tua sebagai guru harus mampu membaca tahapan perkembangan anak dengan tahapan, pertama visual looking on (mengamati), kedua nondirect statement (pernyataan tidak langsung), ketiga question (pertanyaan),  keempat direct statement (pernyataan langsung),  dan terakhir adalah physical intervention (pendekatan langsung).

”Dunia BCCT adalah dunia bermain yang menyenangkan yang membuat anak mau belajar dan mendapat  ilmu pengetahuan,” jelasnya lagi.

Turut hadir pada zoom meeting tersebut, Wakil Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ny. Grace Berlian anggota Bidang Pembinaan Paud Formal dan Nonformal Yayasan Ardhya Garini selaku moderator.

 

Baca juga:  IRKODIKAU AKHIRI WASRIK DI LANUD SULAIMAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel