Pengunjung Website
Hari Ini: 6,426
Minggu Ini: 34,316
Bulan Ini: 197,157
|
Jumlah Pengunjung: 4,058,559

11 Personel Lanud S. Sukani Laksanakan Persyaratan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2024

TNI AU. Sejumlah 11 Personel Lanud Sugiri Sukani mengikuti tes Kesamaptaan jasmani bagi Personel yang mendapat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Oktober 2024. Pelaksanaan Garjas berlangsung di Lapangan Mako Lanud Sugiri Sukani, Jalan Gandawesi Kec. Ligung, Kab. Majalengka Jawa Barat. Jum’at (26/4/2024).

Kesemaptaan jasmani wajib diikuti oleh personel yang diajukan dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP), karena kesemaptaan jasmani merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan syarat nilai garjas harus sesuai dengan standar yang telah ditentukan berlaku baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Pelaksanaan Kesemaptaan jasmani diawali dengan pengisian data-data, pengecekan tekanan darah dan dilanjutkan dengan peregangan otot terlebih dahulu. Adapun dalam pelaksanaan kegiatan kesemaptaan jasmani yang harus dilaksanakan yaitu Samapta A dan Samapta B, meliputi Lari, Pull up, Shit up, dan Shuttle run.

Ditempat terpisah Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri selaku Komandan Lanud Sugiri Sukani melalui Kepala Dinas Personel Kapten Adm Pudji Widjaja dan disampaikan oleh Kasibinjas Lanud S. Sukani Lettu Kes Arief Yuliawan didepan personel yang akan melaksanakan kesemaptaan jasmani, disampaikan, bahwa pelaksanaan Garjas tersebut sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan personel Lanud S. Sukani.

Mayor Pnb Fariana Dewi D.P., mengharapkan agar personel yang mengikuti kesemaptaan jasmani tentunya harus sesuaikan dengan aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing-masing, karena yang mengetahui kondisi tubuh para anggota sekalian, sekali lagi utamakan safety masing-masing dan semangat, tegasnya.