Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 57,193
Bulan Ini: 504,468
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,224

16 Casis Bintara PK Gel. I A-53 TA. 2024 Laksanakan Test Skrining Pom Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

TNI AU. Timika. Sebanyak 16 Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AU Gelombang I A-53 TA. 2024 Panda (Panitia Daerah) Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Laksanakan Tes Skrining Pom bertempat di kantor Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Selasa (26/3/2024).

Pelaksanaan Skrining Pom ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Senin sampai dengan besok Rabu, satu persatu mereka diperiksa mulai dari pengisian data diri, sinyalemen, sidik jari, wawancara, postur badan, pengambilan sidik jari, dan pengecekan keabsahan surat administrasi Calon Siswa.

Kemudian ditempat yang berbeda Komandan Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Lettu Pom Valentino Pratama, S.T.Han., mengatakan bahwa tes screening Pom tersebut merupakan salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AU, agar prajurit memiliki moral, postur yang bagus, disipilin serta dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas kedepan di satuannya masing-masing.

Tahapan ini dilakukan untuk mengetahui keaslian dan keabsahan berkas-berkas para Casis, serta mengecek kondisi postur badan Casis ini memenuhi syarat atau tidaknya untuk menjadi prajurit Bintara TNI AU. (Penyku)