Pengunjung Website
Hari Ini: 5,061
Minggu Ini: 217,244
Bulan Ini: 724,739
|
Jumlah Pengunjung: 5,899,278

AAU Gelar Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional 2024

TNI AU.  Segenap Civitas Akademika Akademi Angkatan Udara mengikuti upacara peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Dirgantara AAU. Senin, (20/5/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Pendidikan AAU Kolonel Kal Pamundi Rahmat M., S.E., mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Dr.Ir. Purwoko Aji Prabowo. M.M., MDS., dalam membacakan sambutan menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arief Setiadi mengatakan, bahwa di era modern yang penuh dengan kemajuan teknologi menjadi momen krusial bagi Indonesia untuk tidak hanya ikut serta, tetapi juga menjadi pemain penting di kancah global.

Hal ini selaras dengan cita-cita para pendiri bangsa yang telah menanamkan benih perjuangan kemerdekaan lebih dari seabad lalu melalui organisasi Boedi Oetomo.

Menteri Komunikasi dan Informatika menyoroti peran vital teknologi digital yang tumbuh pesat dalam dua dekade terakhir.

"Teknologi ini telah merevolusi berbagai aspek kehidupan, menebas batas-batas jarak, dan menghadirkan dunia di depan mata," terangnya.

Menkominfo juga menggarisbawahi bonus demografi yang dimiliki Indonesia, di mana 60% penduduk berada dalam usia produktif. Potensi ini, jika dikelola dengan baik melalui adopsi teknologi digital, akan menjadi motor penggerak inovasi dan pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia Emas pada tahun 2045, demikian tegas Menkominfo Budi Arief Setiadi.